Label

Minggu, 26 Agustus 2012

CERITAKU DAN KELUARGAKU

Sebelum memposting menganai diriku sendiri, sebaiknya aku memperkenalkan diriku sendiri terlibih dahulu, kenapa? Karena ini blog pertama ku dan ini pertama kali aku memposting sesuatu menganai diriku dan orang lain. Sebut saja aku putri (sebenarnya namaku emang putri) atau komang, atau terserah anda saja ingin menyebutku siapa. Ok jangan banyak basa-basi, kita mulai ceritanya.


Ini adalah banten yang diperlukan untuk melaksanaka acara pawiwahan(pernikahan dan mepandes(potong gigi) *sepertinya bantennya memang untuk keduanya, atau cuma untuk pernikahan??=.=*.
ok tak masalah,mari kita mulai dengan mepandes dulu ya.
sekedar info aja nih, bagi umat hindu,acara mepandes (potong gigi) adalah hal yang sangat wajib dilakukan. Mengapa? Upacara Mapandes bertujuan untuk mengendalikan “sad ripu” dari seseorang dan sebagai simbulnya akan dipotong 4 buah gigi atas dan 2 buah taring (semuanya berjumlah 6 buah). Yang dimaksud dengan Sad Ripu adalah 6 (enam) sifat manusia yang dianggap kurang baik dan sering dianggap sebagai musuh di dalam diri sendiri. Ini foto kami saat acara akan dimulai


Diawali dengan sembahyang untuk meminta izin kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, agar acara berjalan dengan lancar. Mitos megatakan bahwa peserta mepandes tidak boleh berjumlah ganjil maka dari itu, bapak saya (yg duduk dipojokkan dengan tampang pasrah) mengisi tempat kosong, agar pesertanya berjumlah genap *hanya sebagai pelengkap, cekaceka*. Saat itu orang pertama yang akan dieksekusi adalah saya =.=’  *kayak mau dipenggal aja*. Seharusnya bapak saya yang duluan, karna dia yang lebih tua, tapi kenapa jadi aku dulannn??? =w=’
ok, ini fotoku saat dieksekusi


Sungguh malu sebenarnya melihat mukaku terpajang jelas di dunia maya, tapi harus PD dong, ya gak??? *tetap merasa ga yakin =.=*. 

foto sebelah kiri itu ceritanya, aku sedang bercermin apakah gigiku sudah rata  *saat itu aku berharap sudah, agar giliranku cepat selesai*. bagi yang sudah pernah potong gigi juga pasti berfikiraan hal yang sama.
yg disebelahnya itu adalah foto yang kupungut entah dimana  *kasarnya*.
dipojokan bawah sebelah kiri saat proses penyangihan, ayooo.... teman" beragama hindu yang belum dipotong giginya, siap" untuk menahan ngilu dan sakit seakan dunia akan kiamat *ok, ini sedikit berlebihan*. 
sebenarnya nggak kok, rasanya hanya ngilu biasa, setelah itu udah ga kerasa apa-apa. jadi teman-teman ga usah khawatir. ok!

Lanjut,  orang yang kedua yang akan dieksekusi saat itu adalah bapakku (aku rasa begitu, atau yg lain? Maaf ingatanku sungguh buruk) dan inilah foto saat bapakku dieksekusi.


Entah apa yang dilakukan bapakku, sehingga semua orang tertawa melihatnya. Sunggu aku ingin melihat T.T. sayangnya saat itu aku sedang kebelakang membersihkan mulut , karna ga tahan dengan rasa pahit yang melanda mulutku *bahasanya gawat amat neng*

jika aku lihat dengan seksama, foto sebelah kiri bawah terlihat sangat esotis, wkwkwk.dan foto disebelahnya seperti balita yang disuapi makanan XD *dilempar sepatu sama bapak*

orang selanjutnya ada saudaraku, yang biasa ku panggil dek uya * nama yang unik XD*
inilah fotonya!


Foto sebelah kiri bawah, memeperlihatkan seperti saudaraku yang satu ini merasakan sakit. tapi entahlah, aku juga tidak tau pasti sebab bukan aku yang merasakan. mungkin tidak banyak komentar dariku mengenai foto ini. 

kita lanjutkan saja foto dari peserta terakhir. mari kita sabut ini dia CHANNDRRAA, ayo semua tepuk tangan * lebay*

 Walau tampangnya tua, tapi dia adalah saudara tertua dari peserta yang ikut. sebagai junior ia lebih terlihat seperti senior *itu menurutku. bagaimana menurutmu?*

Foto sebelah kiri atas, memperlihatkan ekspresi yang seakan-akan mau mati aja =.='
eits, walau terlihat cetu (cenik" tua), dia termasuk dengan wajah yang manis, walau kulitnya coklat. * kalau candra baca ni komentar, dia pasti kegeeran deh =.= *.

ok itu dia para peserta potong gigi. 
dan mengenai acara pernikahan kk ku, bukan bermaksud untuk tidak mempostingnya, hanya saja fotonya memang rada hng, ya ga jelas gitu, jadi males ngedit, hehehe *maaf untuk wi gus dan mbok mang*
sebagai gantinya aku pasang foto kalian berdua, jadi jangan marah ya...:Dv


JENG JENG JENG JENG~
itu dia sinta dan arjuna kita. serasi kan teman", serasi dong, awas ya kalo bilang nggak * nah lho, maksa nih!* 
untuk wigus dan mbok mang, semoga langgeng ya, jangan sering berantem, boleh sih berantem tapi cuma 2 kali dalam 1 minggu ya *apa coba?!=.=* 


setelah acara utama selesai kita lanjut ke acara pertengahan *emang ada?!* maksudnya acara natab gitu~
ini dia foto" nya....


woaahh~
bingung mau komen apa?=.=
menurutku keren, salut deh sama yang ngambil fotonya. makasi ya om siapa lah itu namanya saya ga tau * ups, maaf*

oh ya, ga etis banget kalo ga masukin foto pedanda dan pedanda istri. tidak ada mereka acara ini ga akan berjalan dengan lancar. jadi aku berterima kasih atas bantuannya *nunduk 90 derajat (u,u)*
dimataku  mereka terlihat sangat berwibawa dan keren >.<
ini fotonya~


mungkin teman" yang lihat dari foto ga ngerasa perasaan apapun, namun bagaimana kalo bertemu secara langsung? ^.^b
*ya, itu sih  emang pendapatku pribadi, jaadi ga maksa buat bilang keren juga kok*
ok, foto yang ini juga ga kalah keren kok, coba kita lihat aksinya~


kerennnn >,<
pakaiannya itu lhooo....>.<
sikap dan perilakunya juga lho, TOP banget dah.
ga bisa banyak komen, lanjut ke foto selanjutnya~

  
foto ini diambil di rumahnya suadaranya mbok mang(kk iparku). dari fotonya aja sudah terlihat suasana religiusnya, bagaimana kalo langsung ada di sana?

saat itu aku masih di rumah wigus alias tempat acara yang sesunggunya, jadi ga bisa ikut ke rumah saudaranya mbok mang.

foto ini menjelaskan tentang proses mbok mang yang diminta oleh keluarga kami *susah jelasinT.T* 
aku tidak tau kenapa hal dalam foto itu terjadi, tetapi hal yang sama terjadi juga saat mbok mang sudah pulang ke rumah wigus. nah disana mbok mang kerauhan. dan kebetulan saat itu aku ada didekatnya, spontan aja aku kaget. gimana nggak?tiba" mbok mang teriak" =.=
dari perkataan mbok mang, aku dapat mengetahui kalau yang merasuki mbok mang adalah leluhurnya yang berada di sanggah tempat tinggalnya. 
sumpah, aku salut sama mbok mang sampe leluhurnya pun ga sanggup melepas kepergiannya. sudah terlihat jelas kalo mbok mang orang yang sangat baik dan rajin bersembahyang kepadda leluhurnya. 
salut deh sama kakak ku yang satu ini :)



foto ini diambil saat sedang menjamu tamu, terlihat dari foto kiri atas adalah tamu dari saudara dekat, foto paling bawah adalah tamu dari tempat kerja bapakku, dan yang lagi satu fotoku, candra, dek uya, dan saudara" yang lain sedang mengobrol :)


nah, ini dia fotoku bersama dengan teman"....:D
sebelah kiri atas dan kanan bawah, fotoku bersama dengan intan (berbaju orange) dan laras (berbaju biru) 
foto di sebelah kanan atas dan kiri bawah, fotoku bersama teman" X'kyu Gen....XD



cikicieeewwww~
cie cie...
foto ini diambil saat acara berbincang-bincang dengan keluarga STT. GRAYOSA.
ada sedikit games untuk new couple, seperti terlihat di foto sebelah kiri atas dan bawah.
dan setelah acara selesai ditutup dengan pemberian kado terkahir sebagai tanda lepasnya kakakku (wigus) dari pemuda/i GRAYOSA, dan akan masuk ke tingkat yang lebih tinggi *menjadi bapak" wkwkwkwkwk ^.^*



ini dia suadara/i yang cantik" dan ganteng...>.<
para jomblowers *maaf kalo salah tulis* tenang aja akan kuperkenalkan satu"

1. sebelah kiri atas aku panggil mbok santi, usia ga tahu pasti yang jelas 20th ke atas, dia sudah punya pacar jadi, yg masih single jangan harpkan dia ya....^.^

2. sebelah kanan atas aku panggil mbok susi, umurnya 18th dia sudah pacar juga =.=a
jadi jangan harapkan dia juga ya....:D

3. sebelah kanan bawah aku panggil mbok ming. umurnya 18th, dan statusya single sih, tapi kayaknya sudah punya temen deket gitu~
jadi jangan terlalu berharap

4. sebelah kiri bawah, yang cwo  aku panggil widek, dia kk kandungku yang ke 2, umur 24th *sepertinya begitu*. dan statusnya udah punya pacar. 

5. sebelahnyawidek, aku panggil mbok ayuk, usianya ga jauh dari mbok santi, dan statusnya aku rasa single *gtw pasti*...=.=a

kesimpulan:
aku rasa mereka semua sudah punya seseorang yang disukai jadi ga ada peluang bagi yang masih single, sory aku juga ga mau ngejual saudaraku sendiri kan?!XD
*di bakar para jomblowers*

foto sebelah kiri adalah foto pengantin dan calon pengantin(pasangan bagian belakang).
nah cwe sebelah widek adalah pacarnya /calon istri *astungkara*. lampu hijau sudah mereka dapat dari kedua keluaraga, jadi tinggal nunggu waktu yang tepat. semoga jadi deh...:D
oh ya aku ga lupa buat kenalin pacarnya widek, namanya mbok sri kerja jadi guru  *guru couple >.<*


ini dia foto dari kedua keluarga!
sebelah kiri atas adalah kelurgaku dan sebelah kanan atas(bagian paling kanan) adalah orang tua dari keluarga mbok mang (kk iparku)
*wuaaahhh maap ribet jelasinnya >.< *
sekali lagi buat wigus dan mbok mang, aku doain semoga langgeng, sampe maut yang memisahkan kalian, dan cepet punya anak ya...XD


baiklah sekian ceritaku mengenai keluargaku, maaf banget kalo ada salah kata.
gila capek banget nulis beginian, punggungku seperti mau patah aja =.= *curccol*
dan sebenarnya foto yang satu ini *nunjuk diatas o.ob* hasil editan dari sensei (temanku yang bernama wilis) makasi ya sensei dah dibuatin, fotonya selalu ada di dompetku lhoo~
*ga ada yg nanyak*
ok, sekian dari saya dan sampai jumpa di postingan yang lain teman....\(^.^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar